Peltu Suhermanto Monitoring Baksos Pengecekan Kesehatan Gratis Dari Yayasan Budha Tzu Chi

PEKANBARU-Peltu Suhermanto Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru monitoring kegiatan bakti sosial pengecekan kesehatan gratis kepada warga yang berusia 45 tahun keatas yang dilaksanakan oleh Yayasan Budha Tzu Chi. Minggu (26/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh ;
Ketua Budha Tzu Chi Mawi Wijaya, Lurah Padang Bulan Yesi Sartika, S.Pdi, Babinsa Peltu Suhermanto, Babinkamtibmas Aiptu Niko Rama, Ketua LPM Dasril Djailani, Ketua Forum RT-RW Sutikno, Ketua RW 08 Sukijo, serta warga.

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Yayasan Budha Tzu Chi ini didukung ; 7 orang dokter dan 53 relawan. Dengan jenis pengecekan kesehatan berupa ; pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, dan tenis darah. Bertempat di SDN 73 Pekanbaru Jl. Sidomulyo RT 04 RW 08 Kel. Padang Bulan Kec. Senapelan.

Dilokasi kegiatan Peltu Suhermanto menuturkan, “Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Yayasan Budha Tzu Chi dalam membantu lansia, untuk mengetahui kondisi kesehatannya, terutama warga lansia kurang mampu yang membutuhkan. Ujarnya.

“Melalui kegiatan pengecekan kesehatan ini warga dapat melakukan pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Sehingga apabila ada keluhan gangguan kesehatan dapat dilakukan tindakan medis lanjutan, sebagai langkah pencegahan dalam penanganan kesehatan warga. Ungkap Suhermanto.***