Datangi Pemilik Ruko, Peltu Suhermanto Sampaikan Himbauan Sediakan Tong Sampah

PEKANBARU-Peltu Suhermanto Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru mendatangi pemilik Ruko diwilayah binaannya, untuk menyampaikan himbauan penyediaan tong sampai didepan tempat usahanya. Kamis, (30/06/2022).

Dalam rangka mendukung program “Pekanbaru Bebas Sampah” Babinsa Koramil 03/Senapelan terus gencar melaksanakan sosialisasi dan himbauan untuk menyediakan tong sampah kepada pemilik Ruko. Seperti yang dilakukan oleh Peltu Suhermanto di komplek pertokoan di Jl. Ahmad Yani Kel. Padang Bulan Kec. Senapelan.

Disampaikan oleh Peltu Suhermanto, “Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Pekanbaru Bebas Sampah, kami terus melaksanakan sosialisasi kepada para pemilik usaha agar menyediakan tong sampah depan tempat usaha/tokonya. Hal ini bertujuan agar sampah dari tempat-tempat ini tidak terlihat berserahkan, sehingga dapat membantu petugas kebersihan dalam proses pengangkutan sampah. Katanya.

“Pada kesempatan ini pemilik Ruko bersedia untuk pengadaan tong sampah secara mandiri. Namun demikian kami juga menawarkan untuk membantu menyediakan tong sampah secara kolektif, agar terlihat lebih seragam dan lebih rapi. Ungkapnya.

“Kepada pemilik Ruko kami juga menyampaikan, untuk turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan disekitar tempat usahanya, sebagai bentuk dukungan kita sebagai warga, agar program pemerintah dalam mewujudkan Pekanbaru Bebas Sampah berjalan dengan sukses. Tutup Peltu Suhermanto.***