Babinsa Bersama Camat dan Lurah Datangi Pemilik Ruko Himbau Sediakan Tong Sampah

PEKANBARU-Babinsa Kelurahan Kulim Sertu Zulkarnain Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru bersama Camat dan Lurah serta Staf mendatangi pemilik Ruko diwilayah binaannya, untuk menyampaikan himbauan penyediaan tong sampah didepan tempat usahanya dalam rangka Kota Pekanbaru bebas sampah,Jum’at, (01/07/2022).

Dalam rangka mendukung program “Pekanbaru Bebas Sampah” Babinsa Koramil 04/Limapuluh beserta tiga pilar terus gencar melaksanakan sosialisasi dan himbauan untuk menyediakan tong sampah kepada pemilik Ruko. Seperti yang dilakukan saat ini  di Jalan Lintas Timur Kota Pekanbaru.

Sertu Zulkarnain menyampaikan, “Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Pekanbaru Bebas Sampah, kami terus melaksanakan sosialisasi kepada para pemilik usaha agar menyediakan tong sampah depan tempat usaha/tokonya. Hal ini bertujuan agar sampah dari tempat-tempat ini tidak terlihat berserakan, sehingga dapat membantu petugas kebersihan dalam proses pengangkutan sampah. Katanya.

“Pada kesempatan ini pemilik Ruko bersedia untuk pengadaan tong sampah secara mandiri. Namun demikian kami juga menawarkan untuk membantu menyediakan tong sampah secara kolektif, agar terlihat lebih seragam dan lebih rapi. Ungkapnya.

Lanjutnya menyampaikan,kepada pemilik ruko,untuk turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan disekitar tempat usahanya, sebagai bentuk dukungan kita sebagai warga, agar program pemerintah dalam mewujudkan Pekanbaru Bebas Sampah berjalan dengan sukses.ujar Sertu Zulkarnain.***