Bahas Kamtibmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos dengan Perangkat Kelurahan

PEKANBARU-Guna membahas berkaitan Kamtibmas di wilayah binaannya, Babinsa Kel.Perhentian Marpoyan Serma Sarnata anggota Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr melaksanakan komsos bersama Bhabinkamtibmas Bripka Jon Putra, Ketua FKPM  Bapak  Dirman dan ketua Rt 03 bertempat di kantin Kelurahan Jalan Berlian Rt 03 Rw 02 Kel.Perhentian Marpoyan Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.Sabtu (2/7/22).

Serma Sarnata mengatakan, selain untuk memperoleh informasi dari ketua RT terkait Kamtibmas, kegiatan Komsos ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan. Sekaligus kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami juga mengajak semua elemen yang ada di Kelurahan Perhentian Marpoyan, baik aparat kelurahan maupun masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara keamanan di wilayah,Agar Ketua Rt dan Rw menyampaikan kepada warganya agar selalu semangat dalam melaksanakan Ronda malam dan di tingkatkan kembali.”tuturnya saat di wawancarai media ini.

Lebih lanjut, Ketua FKPM bapak Dirman menyampaikan senang  bersilaturahmi , termasuk dengan Babinsa.

“Saya rasa kegiatan semacam ini memang perlu dilakukan. Terlebih selaku pembina desa harus selalu menukar informasi sehingga dapat mengatasi kesulitan warga binaannya,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Danramil 05/Sail, Kapten Cba Y.Zebua  mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan.

“Sekaligus menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat,” tandasnya.***