Perkuat Sinergitas Babinsa Bersama Tiga Pilar, Ciptakan Kamtibmas dan Kebersihan Di Tingkat Kelurahan

PEKANBARU-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat kelurahan agar tetap kondusif, perlu sinergitas antara Tiga Pilar yang terdiri dari Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Agar sinergitas Tiga Pilar ini bisa berjalan optimal. Babinsa Koramil 04/LPH  jajaran Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Sunari dan Lurah serta Bhabinkhamtibmas  melaksanakan komunikasi sosial atau komsos di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya,Sabtu (2/7/22).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama dengan Babinkamtibmas dan aparatur kelurahan merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan Lurah atau Kepala Lingkungan dalam menjaga situasi yang kondusif.

Pelda Sunari mengatakan, “Kegiatan ini merupakan suatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan tiga pilar, ”ujar Babinsa Pelda Sunari.

Lurah  mengucapkan terima kasih atas kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta jajaran kepala lingkungan yang ada di kelurahannya, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam kegiatan apapun.

Lurah Tangkerang Timur juga menyampaikan tentang, situasi dan kondisi wilayah, Dimana setiap informasi dan perkembangan selalu koordinasikan dengan Tiga Pilar Kelurahan guna kelancaran dalam setiap kegiatan, ”pungkasnya.

Sementara itu Danramil 04/LPH Kapten Arm Febrizal memberikan apresiasi kepada jajarannya dan tiga pilar lainya. Ia menilai sinergitas yang dibangun oleh Tiga Pilar ini TNI, Polri dan instansi pemerintahan di tingkat kelurahan sangat kompak dan solid.

“Saya apresiasi sinergitas yang dibangun oleh tiga pilar ini dalam mewujudkan Kamtibmas di tingkat Kelurahan. Harapan kami kalau semua seperti ini dan bertahan seterusnya hal tersebut tentu akan memudahkan upaya dalam pertahanan keamanan dan ketertiban serta memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” pungkas Danramil.***