Tjahjo Kumolo Meninggal, Ketum Yayasan Tunas Timur: “Kiranya Tuhan Memberikan Kekuatan dan Penghiburan pada Keluarga yang Ditinggalkan

Jakarta,viralglobalnews.net-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada Jumat (01/07/2022), pukul 11.10 WIB.

Menteri Tjahjo menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni. Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini di Jakarta.

Hal senada dibenarkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang. “Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, (Thahjo) sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB,” kata Junimart Girsang.

Tjahjo Kumolo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen. Ia mengundurkan diri dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada tahun 2014 setelah dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo Kumolo kembali dipilih masuk kabinet untuk menjabat sebagai MENPANRB.

Ketua Umum Yayasan Tunas Timur, Dr. Soleman Lende Dappa,S.Hut.,M.Th.,M.Pd.K (SLD), menyampaikan belasungkawanya ketika ditemui media ini pada jumat (01/07/2022).

“Turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Kiranya Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan pada keluarga yang ditinggalkan”. Tutur SLD

(VGNntt/JS/Global)