Kunker Gubernur NTT Bersama Forkompinda Sumba Timur, Hadir Babinsa Kec. Wulla Waijelu, Peltu Soleman Moy

Waingapu NTT,GlobalInvestigasi News com-Minggu,3 Juli 2022,Pukul 13.45 wita
di Gereja Bethel Laijanji
Desa Laijanji
Kecamatan Wula Waijilu.Babinsa Ramil 1601-03/Pahunga Lodu melaksanakan Kegiatan pendampingan kunjungan Bpk.Gubenur NTT ke lokasi Bencana Banjir di Gereja Bethel Laijanji Dusun Tanda Lulu,Desa Laijanji.

Pada kesempatan tersebut hadir Gubenur NTT beserta Staf,Bupati Sumba Timur beserta staf,Anggota DPRD Sumba Timur,Ka Lak BPBD Sumba Timur,Camat Wula Waijilu,Babinsa 1601-03/P.Lodu,Ka Nit Intel Polsek Wula Waijilu,Kepala Desa Se – Kecamatan Wula Waijilu,Toga & Tomas Wula Waijilu serta Masyarakat yang terkena dampak banjir.

Gubernur menyampaikan,akan di beri bantuan lewat kabupaten berupa lahan pertanian,mesin pompa air,bibit jagung,cabe,dan akan di beri program ketahanan pangan lewat penanaman jagung sorgum karena sangat cocok di wilayah sumba timur.

Ini merupakan bahan penganti gandum,sekaligus diadakan normalisasi pembuatan tanggul di daerah saluran irigasi dari sungai di desa laijanji dan sungai baing,Apabila ada bangunan yang rusak di data lewat desa di laporkan ke kecamatan dan di lanjutkan ke kabupaten.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada unsur tripika,forkompinda yang sudah merespon dengan cepat terhadap bencana ini,”kata Gubernur NTT
(Ms/Global)