Babinsa Koramil 04/Limapuluh Bersama Lurah Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

PEKANBARU-Tingginya curah hujan akhir-akhir ini di Kota Pekanbaru menimbulkan perhatian bagi Babinsa untuk memantau situasi wilayah khususnya masalah banjir yang sering menimpa warga. Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa kelurahan Rintis Koramil 04/Lph  Kodim 0301/Pbr Serda Budi Setiawan melaksanakan Goro bersama Program Lurah Rintis Said Ahmad.SE.

Kegiatan goro yang diadakan seminggu sekali yang dilaksanakan secara berturut- turut mulai dari RW 1 sampai RW 8 yang  sekarang dilaksanakan di Rw 04 Jln.Hasanudin Gg Abidin 1 RT 03  RW 4 Kel Rintis Kec.Lima Puluh.

Adapun yang hadir dalam gotong-royong Lurah  Rintis,Babinsa,Bhabinkamtibmas,
Kasi Kesos lurah,Ket. LPM Rintis,Ketua RW 04/Ket RT 01,02,03,04 dan Warga masyarakat RW 03.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Kel.Rintis Serda Budi Setiawan karena Kelurahan  rentan terhadap banjir apabila curah hujan tinggi.
Lurah Rintis Said Ahmad SE.langsung menurunkan seluruh ASN Kelurahan dan mengajak warga dalam kegiatan Goro tersebut.

Masyarakat juga senang dengan adanya Goro pembersihan saluran air ini, biasanya apabila curah hujan tinggi air sudah mulai menggenangi halaman rumah dan kalau agak lama hujannya bisa masuk sampai ke dalam rumah terutama rumah rumahnya yang agak rendah. Lebih baik kita mengantisipasi daripada membersihkan rumah dari air yang bercampur lumpur, imbuh Lurah.***