Babinsa dan Lurah Gotong-royong Tebang Pohon Yang Mengganggu Kabel Listrik

PEKANBARU-Serma Sahrun dan Serda Harianto Babinsa Kelurahan Pesisir bersama lurah Pesisir Abdullah SH melaksanakan kegiatan gotong royong penebangan pohon yang mengganggu kabel listrik bersama masyarakat di Jln.Tanjung Batu II,Rabu  (6/07/2022).

“Ketika ada dahan atau ranting pohon yang menyentuh jaringan listrik karena tertiup angin, mengakibatkan konsleting listrik, sehingga menggaggu kelancaran arus listrik. petugas PLN selalu kontrol terhadap pohon atau ranting yang akan menganggu atau mengakibatkan konsleting listrik,Aliran Listrik melalui kabel tidak boleh terganggu, karena akan berdampak merugikan konsumen pengguna listrik.Kata Serma Sahrun.

Serda Harianto juga menambahkan,Guna mengantisipasi gangguan listrik tersebut, Babinsa bersama warga bergotong royong dengan mengintensifkan penebangan, pemangkasan dahan dan ranting pohon di dekat jaringan listrik. Pemangkasan itu harus mencapai radius aman, Jarak dari lokasi pohon hingga ke jaringan listrik, 2,5 meter dari segala arah.

“Untuk memudahkan kegiatan dalam penebangan dan pemangkasan pohon, perlu di koordinasikan sebelumnya kepada pihak terkait, dan kesadaran dari warga masyarakat, dengan mengizinkan ditebang maupun dipangkasnya pohon milik mereka, ini semua dilakukan untuk menjaga keamanan serta kelancaran listrik yang menjadi kebutuhan pokok kita semua,” pungkasnya.***