Lurah Pebatuan dan Babinsa Koramil 04/Lph, Hadiri Serah Terima Mahasiswa KKN STAI Diniyah Pekanbaru

PEKANBARU-Berdasarkan pantauan, pelaksananaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Sekolah Tinggi Agama Islam Diniyah Pekanbaru dari kampus ke pihak Kelurahan  Pebatuan Kecamatan Kulim yang bertempat di Jalan Bakti Husada no 4 Rw 9 berjalan lancar yang dilaksanakan hari ini Rabu (6/7/22).

Kegiatan dihadiri oleh Bapak lurah kulim Iswandi dan staf kelurahan,Babinsa Pebatuan Serda Andi T,Bhabinkamtibmas Bripka Jontra,Perangkat RT dan Rw serta Dosen pembimbing Ibu Satri Handayani.

Dalam sambutanya Lurah Kulim Iswandi mengatakan, sangat menyambut baik serta mendukung adanya rencana kegiatan Perguruan tinggi dari Sekolah Tinggi Agama Diniyah Pekanbaru yang akan melakukan KKN di kelurahan Pebatuan Kecamatan Kulim.

Lanjutnya Ia mengingatkan kepada Mahasiswa KKN selama berada diwilayah kecamatan Kulim hendaknya kepada mahasiswa nantinya dapat menjaga etika serta sopan santun terutama kepada masyarakat di Kelurahan yang dijadikan tempat KKN oleh mahasiswa.

” Saya berharap kepada adik adik Mahasiswa KKN Ini segera dapat cepat menyesuaikan diri kepada masyarakat, dan saya berharap juga kepada adik adik dapat mengaplikasikan ilmunya yang di dapat selama dibangku kuliah kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Pebatuan kecematan Kulim ini, ” Ujarnya.

Babinsa Serda Andi T meminta kepada Mahasiswa KKN agar dapat menjadi contoh dan menjadi pelopor yang baik kepada masyarakat, dapat mengimplementasikan Prokes COVID-19 dari pemerintah kepada masyarakat yaitu selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat 3-M (Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak).

” Saya berharap kepada adik adik momentum ini, gunakanlah sebaik mungkin sebagai pemuda terdidik, menjadi pelopor masyarakat yang baik, ” Tandasnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing KKN  Ibu Satri Handayani melalui Bimo Brata mengungkapkan, berterima kasih kepada pemerintah kecamatan Kulim, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Mahasiswanya di terima dengan baik di kecamatan Kulim.

” Sekali lagi saya haturkan Terimakasih kasih banyak kepada pak Camat, pak Danramil yang mewakili dan Kapolsek yang mewakili serta kepada Lurah di kecamatan Kulim ini,
anak anak didik kami di terima dengan baik oleh pemerintah kecamatan Kulim untuk menyelesaikan mata kuliah akhirnya yaitu ber-KKN di sini,

Ya kami menitipkan ana anak didik kami disini dan juga meminta bimbingannya serta arahannya untuk Mahasiswa didik kami nantinya, tegur pak, kalau mereka ada melakukan kesalahan, dan laporkan kepada kita, ” Pungkasnya.***