Babinsa Tangkerang Timur Hadiri Kegiatan Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kelurahan Rejosari

PEKANBARU-Babinsa Tangkerang Timur Pelda Sunari mewakili Danramil  04/lph/ Kodim 0301/Pbr  menghadiri undangan kegiatan Deklarasi sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) yang bertempat  di Aula Puskesmas Jln Utama Kel Rejosari kec Tenayan Raya, Jum’at (8/7/22).

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Camat Tenayan Raya Abdul Basri .Sstp/diwakili Kasi Trantip,Danramil 04/Lph di wakili Pelda Sunari,Kapolsek tenayan  diwakili Brigadir Ari Sumirat,Ketua LPM,Kapus Rejosari/ibu mira,Lurah sekecamatan Tenayan Raya,Dinas Kesehatan Pekan baru/Bpk Mahmud.

Babinsa Tangkerang Timur,Pelda Sunari mengatakan sosialisasi itu digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

“STBM merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan,” ujarnya.

Sementara itu,Kapus Rejosari Ibu Mira menyampaikan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya melalui STBM, dengan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Sementara itu,Lurah Tangkerang Timur dalam kegiatan ini mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan tersebut, dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh warga masyarakat di kelurahan Tangkerang Timur  dalam menjaga kesehatan pada lingkungannya.***