Babinsa Koramil Sumbawa dan Tim Gabungan Berhasil Temukan Kayu saat Opsgab Pembalakan Liar

Sumbawa Besar, NTB, – Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa berhasil menemukan kayu hasil pembalakan liar di lokasi Oraje Desa Batu Dulang Kecamatan Batu Lanteh.Saat laksanakan operasi gabungan pada Sabtu, 09/07/2022.

Tim gabungan yang terdiri dari,badan Konservasi sumber daya alam dan ekosistem (kSDAE) batu lante, Babinsa koramil 1607-01/sumbawa, polsek Sumbawa, dan BKPH batu lante, dalam kegiatan patroli hutan gabungan berhasil menemukan kayu berjenis Rajumas (rimas) sebanyak 63 batang dengan diameter 20X 10 cm X4 m atau kurang lebih 5 kubik.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alid Setiawan, terkait dengan temuan kayu tersebut menyampaikan, bahwa temuan dari hasil operasi gabungan tersebut merupakan upaya dan kerjasama yang baik dalam rangka mencegah kegiatan ilegal logging/ pembalakan liar di wilayah tersebut.

“Dan hasil kegiatan Operasi Gabungan sudah dilaporkan ke saya, begitu juga, saya menginstruksikan kepada satuan bawah agar membantu dalam mengamankan kayu hasil temuan,, “ucap Dandim.

Temuan hasil pembalakan liar yang merupakan barang bukti, langsung diamankan di BKPH Batu Lanteh Sebanyak 43 batang dan 20 Batang diamankan Mapolsek Batu Lanteh. (Aa)