Optimalkan Patroli Wilayah, Serda Joni Marlin Komsos Bersama Warga

PEKANBARU-Serda Joni Marlin Babinsa Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru mengoptimalkan kegiatan patroli wilayah dan memanfaatkan kegiatan ini untuk ini untuk Komsos dengan warga diwilayah binaanya. Sabtu (09/07/2022).

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini dilaksanakan oleh Serda Joni Marlin dengan beberapa warga di Jl. Riau Baru Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki.

“Melalui kegiatan Komsos ini saya menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, serta mengedukasi warga agar dapat memilah-milah sampah sesuai dengan manfaatnya. Seperti sampah plastik, dan sampah sisa dapur. Sampah plastik dapat kita kumpulkan dan kita jual dengan nilai ekonomis yang tinggi, sedangkan sampah sisa dapur dapat kita proses untuk dijadikan pupuk kompos, yang dapat dimanfaatkan untuk pupuk tanaman dan bunga disekitar rumah kita. Terang Joni Marlin.

“Dengan adanya kegiatan Komsos seperti ini, Babinsa berupaya memberikan edukasi tentang sampah dan kegunaanya. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan warga diwilayah binaan, agar tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian secara tidak langsung dapat menciptakan kebersihan lingkungan. Tutupnya.***