Program P3-TGAI Di Kelurahan Pasar Banjit, Sudah Memasuki Tahap Pemasangan Precast Beton

Way Kanan, Kampung.
globalinvestigasinews.com

-Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi ( P3 TGAI ) adalah Program Perbaikan Rehabilitasi atau Peningkatan Jaringan irigasi dengan berbasis peran serta Masyarakat Petani yang dilaksanakan Oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air atau P3A. Di Pasar Banjit, Kecamatan Banjit, Way Kanan. Sabtu 09 Juli 2022.

P3-TGAI dilaksanakan untuk mendukung kedaulatan pangan Nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi.

Dengan adanya pembangunan tersebut para petani sawah merasakan manfaat nya karena dari segi pengerjaan sendiri di Kerjakan oleh Petani Sendiri

Ketua P3A Pasar Banjit Nasrullah Mengatakan Proses Pembangunan Sudah Memasuki tahapan Pemasangan Precast Beton.
Dirinya dan juga petani lain Bersyukur dengan Adanya Proyek P3 TGAI yang akan membantu untuk mengaliri Sawah Mereka Nantinya, dan Juga mereka Merasa Senang Karena dalam pengerjaan Sendiri Kelompok Tani yang mengerjakan nya.

” iya, Pengerjaan Sekarang Sudah proses Pemasangan Precast ,yang sudah terpasang 234 Meter, dari total yang harus di kerjakan sepanjang 608M, 33, CM.
Saya beserta Petani lain sangat Senang dengan adanya proyek ini, karena pembangunan proyek ini akan Membantu mengaliri Aliran Air Sawah kami nantinya, dan Kami juga Berterimakasih kepada pemerintah karena telah percaya kepada Kami ( Kelompok Tani ) untuk mengelola Pekerjaan ini,”tutupnya.

(RAHMAN)