Sosok Dr. Soleman Lende Dappa, S.Hut., M.Th., M.Pd.K

Sumba Barat Daya NTT, viralglobalnews.net-Adakah kalian mengenal siapa Bapak Dr. Soleman Lende Dappa,S.Hut.,M.Th.,M.Pd.K., yang biasa disapa “SLD” ?, di tangannya, selalu ada kebaikan bagi banyak orang dan anak-anak bangsa. Seperti yang dikatakan (Amsal 9:9) “Berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah”. Seperti petani, orang baik pasti pandai menyemai benih-benih kebaikan, merawatnya hingga tumbuh besar dan berbuah. Ia tidak pernah menikmati hasil yang ditanamnya itu seorang diri, Melainkan dibagikan pada siapa saja yang membutuhkannya.
Bagi anak-anak bangsa yang terpinggirkan, tinggal di daerah terpencil dan jauh dari akses layanan pendidikan, yang belum tentu di perhatikan oleh orang lain atau bahkan pemerintah, ia dirikan banyak sekolah untuk mereka, dan merekapun akhirnya peroleh hak untuk bersekolah seperti anak-anak lainnya. Hal ini juga tertulis dalam (Amsal 22:6) “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu”.
Ia tak pernah bertanya hidupnya ini untuk apa dan ke mana arah jalannya. Ia hanya sibuk melakukan yang baik dan berguna, apa pun dan untuk siapa pun. Di hina ?, sering , di hujat atau di maki ?, Selalu !. Tapi apa balasannya ?, Memaafkan dan memberikan Senyum dan doa yang ikhlas sebab di hatinya kedengkian tak pernah ada. Baginya, kebaikan bagi orang adalah kebaikan untuknya.
Puisi ini dipersembahkan untukmu wahai orang baik :
“JANGAN MENYERAH”
Cipta : NN
Aku akan terus melangkah
Berjuang menggapai harapan
Tak peduli anggapan maupun cercaan
Terus bergerak tidak ada keraguan
Terpeleset jatuh
Tergores luka
Bangkit tuk melangkah
Tak pernah sudi untuk menyerah
Hidup itu sulit
Bagi mereka yang tak mau mencoba
Hidup itu menyebalkan
Bagi mereka yang lemah dan berputus asa
Tetapkan tujuan untuk sebuah pergerakan
Perbanyak pikiran untuk perluas wawasan
Jangan lemah ketika terjatuh
Bangkit lagi teruskan langkah kehidupan
Agar kelak kita sampai juga di tempat tujuan

Lanjutkan Karya Mu Pak !!
(VGNntt/JSgr/Global)