Babinsa Berikan Materi Pelatihan Penanggulangan Bencana Kepada Anggota Pramuka

PEKANBARU-Babinsa Kec.Sail Serda Lukman Harianto dan Serda Mansyur  memberikan materi dan pelatihan penanggulanagan bencana dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah anggota pramuka Saka wira kartika kodim 0301/PBR bertempat di Danau wisata Rumbai kota Pekanabaru ,Selasa (12/07/2022).

Dikatakan Serda Lukman pemberian materi,pelatihan penanggulangan bencana ini guna mengantisipasi bila terjadi bencana,sebagai anggota pramuka dapat dengan optimal berperan dalam tanggap bencana.

“Anggota Pramuka harus tau dan siap siaga jika terjadi bencana alam banjir, longsor dan bencana lainnya seperti angin puting beliung, pohon tumbang, kebakaran, dan lain-lain.”ungkapnya.

Sementara itu Serda Mansyur mengatakan pembinaan Pramuka merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

“Dengan dilaksanakannya pembinaan oleh Babinsa para anggota Pramuka akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis,melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.”imbuhnya.

Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih para anggota Pramuka, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam  lingkungan masyarakat.***