Komsos Bersama Warga Binaan Babinsa Bahas Penanganan Sampah

PEKANBARU-Serda Andi Tj Babinsa Kel. Pebatuan Koramil 04/Limapuluh melaksanakan Komsos di RW 2 dalam pembahasan penanganan sampah di pemukiman warga Selasa (12/7/22).Kegiatan Komsos ini, dilakukan bersama Lurah Pebatuan Iswandi Lubis,Ketua RW 02 dan Tokoh masyarakat.

Danramil 04/LPH Kapten Arm Febrizal melalui Serda Andi Tj mengatakan,kita bersama-sama melakukan Komsos dengan berbagai macam elemen guna membahas tentang penanganan sampah yang menumpuk.

“Terkait permasalahan ini, kita akan segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan agar sampah yang menumpuk  dapat segera dilakukan Pemilihan sampah (organik, non organik dan residu) dengan di buat pupuk Organik cair(POC) dan pupuk kompos. kata Serda Andi Tj.

Iya juga menambahkan,sampah menumpuk yang menumpuk ini dapat menimbulkan bau tak sedap dan sangat menganggu warga yang melewati tersebut.

“Untuk itu, pada kesempatan ini kita menghimbau agar warga membuang sampah ditempat pembuangan sampah dan tidak membuang sampah di sembarang tempat lagi,” pungkas Serda Andi Tj.***