Komsos Bersama Warga, Serda Joni Marlin Tekankan Kamtibmas Dan Kebersihan Lingkungan

PEKANBARU-Serda Joni Marlin Babinsa Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru berupaya membaur dengan warga dan melaksanakan komunikasi sosial, untuk menyampaikan pentingnya Kamtibmas dan kebersihan lingkungan. Selasa,(12/07/2022).

Untuk mendekati diri dengan warga, Babinsa Kelurahan Tampan Serda Joni Marlin mendatangi warga yang sedang berkumpul disebuah warung kopi untuk saling berinteraksi dalam rangka membina kebersamaan dengan warga diwilayah binaannya.

Serda Joni Marlin menuturkan, “Melalui kegiatan komsos ini saya berupaya melakukan pendekatan dalam menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis dengan warga binaan. Dengan adanya kegiatan komsos seperti ini, kita dapat saling bertukar informasi, yang dapat membantu tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial. Tuturnya.

“Selain itu, saya juga terus menyampaikan kepada warga, sekalipun wilayah kita ini relatif aman, namun kepedulian untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan gangguan Kamtibmas harus digalakkan. Agar warga kita selalu waspada, sehingga dapat mengantisipasi kemungkinan adanya tindakan kriminal yang terjadi dilingkungan masyarakat.Ungkap Serda Joni.

“Dalam menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman, saya terus melaksanakan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu saya saya juga terus menekankan peran aktif warga untuk mengikuti kegiatan gotong royong dilingkungan tempat tinggalnya. Pungkasnya.***