Danramil Beserta Anggota Koramil 05/Sail Berikan Materi Wasbang dan Bela Negara Di SMK PERBANKAN Riau

PEKANBARU-Dalam meningkatkan semangat untuk lebih mencitai Tanah tanah air serta Nasionalisme terhadadap generasi mudah penerus terutama di kalangan pelajar Danramil 05/Sail Kapten Cba Y. Zebua beserta anggota Babinsa memberikan materi Wasbang dan Bela Negara dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekokah (MPLS) tahun 2022 yang di adakan di Aula  SMK PERBANKAN RIAU jalan Majalengka No 09 Kel. Sidomulyo Timur Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Jum’at (15/7/22).

Dalam kegiatan MPLS pihak sekokah Perbankan Riau mengundang Narasumber dari Koramil 05/Sail yang langsung di hadiri Danramil beserta anggota Babinsa dalam giat wasbang juga hadir Kepsek SMK Perbankan Riau bpk Viki Fintaru. ST,. MT,  Wakil kepala Sekolah ibu Mayang, para guru dan Siswa-Siswi SMK Perbankan Riau.

Pengetahuan tentang Wawasan kebangsaan serta bela Negara ini sangat lah penting ditanamkan kepada siswa-siswi agar lebih paham tentang dasar-dasar Negara seperti Pancasila dan UUD 1945 serta tertanam jiwa serta semangat Cinta tanah air yang bisa di wujudkan dengan tingkah laku sehari-hari seperti rajin belajar, taat kepada guru serta orang orang tua, tidak ber buat hal-hal yang melanggar serta peduli terhadap lingkungan sekitar dan perbuatan lain nya yang bisa mengharumkan nama Bangsa dan Negara yang kita Cintai ini.ungkap Babinsa.

Danramil 05/Sail Kapten Cba Zebua juga mengatakann perlu nya ditanamkan wawasan kebangsaan dan  Cinta Tanah Air ini semenjak dini agar generasi muda kita kedepan menjadi generasi yang tangguh dan berguna bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia,Dan saya selaku Komandan Koramil mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu untuk menyampaikan materi  Wasbang dan Bela Negara serta memberikan materi peraturan Baris- berbaris.ujar Danramil.***