Babinsa Kelurahan Simpang Tiga Bersama Warga Melaksanakan Goro di Perumahan Masyarakat

PEKANBARU-Untuk meningkatkan kebersihan di sekeliling lingkungan RT, masyarakat Bergotong-royong merupakan tradisi dan kebudayaan dari bangsa Indonesia sejak dulu. Dalam kegiatan kemasyarakatan ini harus dukung sepenuh hati didasari rasa tulus, ikhlas dan berbuat terbaik.Karena itu Babinsa mengajak warga di Rt.01/RW 04
untuk giat Goro di sekeliling perumahan. 

“Sebagai seorang Babinsa dituntut untuk profesional peduli terhadap setiap permasalahan di lingkungan, keikutsertaan memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong,” kata Peltu Ery Taufan, juga untuk kesehatan bagi masyarakat karena wilayah nya bersih.

Selain itu juga Babinsa beserta masyarakat bahu membahu dan bergotong royong membersihkan rumput rumput dipinggir jalan, mengangkat tumpukan sampah di parit besar berupa botol plastik dan limbah rumah tangga.

Sementara itu, Ketua RW 04 pak Suwardi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut dalam melaksanakan gotong royong. “Semoga Babinsa yang hadir dalam melaksanakan goro ini bisa mengetuk hati bagi masyarakat yang kurang peduli terhadap lingkungan dia sendiri dan memberi motivasi,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 05/sail kapten Cba Y Zebua  menyampaikan bahwa sudah memberikan perintah jauh-jauh sebelumnya kepada para Babinsa.

“Diharapkan para Babinsa untuk selalu membina kerjasama dengan semua pihak diwilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup bermasyarakat,” ucap Danramil.

Oleh karena itu, lanjutnya, para Babinsa selalu saya ingat kan, jadikan keberadaan diwilayah dapat bermanfaat buat warga binaan.tegasnya.***