Batituud Koramil 04/Lph dan Anggota Laksanakan Pelatihan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa Baru di SMKN 1 Pekanbaru

PEKANBARU-Kegiatan anggota Koramil 04/Lph yang dipimpin Batituud Peltu Herman Cokro beserta 5 orang anggota melaksanakan pelatihan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa Baru (MPLS) yang bertempat di SMKN 1 Pekanbaru di Jl.Kinibalu RT 1 RW 06 Kel.Rintis,Kec.Limapuluh.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan selama 5 hari, dan akan di isi dengan materi wawasan kebangsaan, materi kedisiplinan, dan peraturan baris-berbaris kepada Siswa-siswi baru di SMKN 1 Pekanbaru.

Adapun yang mengadiri kegiatan ini
Kepsek SMKN 1 Drs.Norman.Mpd,
Wakepsek,Kesiswaan Dra Rita Zahara, Peltu Herman Cokro beserta 5 orang anggota.Pengurus OSIS dan seluruh peserta MPLS.

Babinsa Batituud Peltu Herman Cokro mengatakan kegiatan orientasi ini bertujuan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), salah satunya agar Siswa-siswi baru dapat beradaptasi dengan lingkungan, juga memahami wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan pembentukan karakter, sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Ditemui di tempat terpisah Dandim 04/Lph  Kapten Arm Febrizal  mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial para Babinsa di sekolah-sekolah yang ada di wilayah

“Sedangkan untuk materi cinta tanah air sebagai upaya menyiapkan generasi penerus bangsa agar tidak mudah terpengaruh budaya asing serta untuk menjaga keluhuran budaya bangsa”, Jelas Danramil.

“Kami berharap nilai-nilai kebangsaan yang sudah diberikan anggota bisa diterapkan dengan baik dan benar. Semoga hal-hal negatif yang mencoreng dunia pendidikan kita bisa dihapuskan setelah para siswa mengikuti MPLS ini,”ungkapnya.***