Harumkan Nama Daerah Akbar Rafsanjani Putra Terbaik Lumajang Lulus AKPOL Tahun 2022

Lumajang-Putra terbaik Kabupaten Lumajang asal dari Desa Manis Jatiroto Kota Lumajang telah lulus di lingkungan pendidikan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2022 yang bernama AKBAR RAFSANJANI merupakan anak seorang Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat S.T dan HJ Yayuk Urifah yang lahir Tgl 4/6/1998 di Kota Lumajang.

Ipda Akbar ini merupakan salah satu putra terbaik Kota Lumajang lulusan dari Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2022. Akbar dan kedua orang tuanya tercatat berdomisi di Perumnas Jatiroto
RT 03 RW 07 NO B.01 Desa Kaliboto kecamatan Jatiroto Kota Lumajang.

Sementara Akbar Rafsanjani ini adalah alumnus SMA 2 Lumajang setelah tamat dari SMA, Akbar diterima sebagai taruna di Akademi Kepolisian (Akpol). Empat tahun menjalani masa pendidikan, Akbar akhirnya dinyatakan lulus dan dari Kepolisian Taruna Akpol pada Kamis ,14 Juli 2022.

AKBAR RAFSANJANI kini resmi berprofesi sebagai polisi dengan pangkat Ipda. Dia mendapat penugasan perdana sebagai perwira pertama di Polda Sumsel.

Sebelum berangkat menuju tempat penugasannya, Akbar Rafsanjani menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Desa Jatiroto .Desa di mana tempat ia dilahirkan.

Di Kediaman dalam pertemuan keluarga Hj.Yayuk uUrifah selaku ibu kandung Akbar menyampaikan rasa bangga atas kelulusan Akbar Rafsanjani dari Akademi Kepolisian. Beliau memberikan berbagai nasehat dan wejangan kepada Akbar Rafsanjani agar selalu mempedomani kode etik dan patuh terhadap perintah dari Kapolri dan pimpinan. Selain itu, juga berpesan agar Akbar selalu membawa dan menjaga nama baik Kota Lumajang dimana pun nantinya ditempatkan.

“ Beliau sangat bangga karena tahun ini salah satu putra terbaik Kota Lumajang telah lulus dari Akpol 2022.Banyak pesan dan wejangan yang disampaikan kedua Orang Tuanya , yang paling utama ya mematuhi kode etik, patuh dengan pimpinan dan selalu membawa dan menjaga nama baik Jatiroto Khususnya Kota Lumajang,ungkap ibundanya dengan rasa haru.

Sementara banyak ucapan selamat kepada Akbar yang berdatangan dari pihak keluarga maupun teman dan sahabat dengan memberikan pesan kepada Akbar semoga sehat dan sukses selalu nantinya dalam menjalankan tugasnya.***