Dalam Masa MPLS Babinsa Koramil 04/Lph Berikan Materi PBB di SMKN 1 Pekanbaru

PEKANBARU-Babinsa Koramil 04/Lph Sertu Susanto memberikan materi PBB di SMK N 1 Pekanbaru dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter agar siswa/siswi dapat melaksanakan pola hidup displin dan memasukkan doktrin – doktrin jiwa patriotisme wawasan kebangsaan,

Dalam arahan yang disampaikan kepada siswa siwi baru SMK N 1 Babinsa menyampaikan 3 hal Tentang Kedisiplinan,Tentang Etika,Tentang Kepedulian.

Pesan dari Sertu Susanto agar para siswa tidak terjerumus dalam masalah narkoba baik pengedar maupun pemakai karena narkoba dapat merusak generasi bangsa.

“Saya berharap anak murid baru siswa siswi SMKN 1 agar dapat menerapkan kedislipinan yang tinggi selalu mengikut aturan dan ketentuan sekolah.agar siswa siswi  senantiasa menjaga sikap atau adab  terhadap guru ataupun tenaga pendidik yang ada, selalu menghormatinya.”ujar Babinsa.

Selanjutnya kata Babinsa ciptakan rasa kepedulian kamu terhadap nama baik sekolah, nama baik guru kamu dan nama baik diri kamu sendiri, buat lah rasa kamu memiliki sekolah itu bukti kamu peduli, menjadi anak didik yang terbaik demi masa depan kamu anak anak sekalian.

“Jangan ada perbedaan suku, ras ataupun keyakinan sehingga merusak rasa nasionalisme kamu saat ini dan kedepan nantinya. Jadilah kalian menjadi orang yang di perhitungkan di luar sana selama kalian menimba ilmu di sekolah ini,”tegasnya.***