SLD Berkunjung Ke Kendu Wela-Markus Muda Kondo : Kehadiran SLD Dan YATUTIM, Akan Merubah Masa Depan SBD

Kodi Utara SBD, viralglobalnews.net-Dalam rangka pendekatan akses layanan pendidikan , terkhususnya perguruan tinggi, kali ini Ketua Umum (KETUM) Yayasan Tunas Timur (YATUTIM), Dr. Soleman Lende Dappa,S.Hut.,M.Th.,M.Pd.K. (SLD), berkunjung ke Roko Raka, Desa Kendu Wela, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (16 Juli 2022).

Kunjungan kali ini diminta langsung oleh masyarakat setempat. Mereka sangat mengharapkan kehadiran sosok SLD untuk menjadi panutan dan motivator bagi mereka , khsusunya bagi masa depan anak-anak mereka.

Salah satu warga yang ikut serta dalam pertemuan sederhana itu , Markus Muda Kondo menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kehadiran sosok SLD di Kampung Roko Raka untuk memberikan motivasi bagi orang tua dan anak-anak yang kurang mampu, namun punya keinginan yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi dengan biaya yang di jangkau dan sangat murah.

“Kami sangat berterima kasih dan bangga sekali karena bapak sudah datang ke sini , untuk melihat keadaan kami, melihat keadaan anak-anak kami yang ingin sekali untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi tapi apa daya,untuk biayanya saja kami tidak mampu,” Ucap Markus.

Markus juga menyampaikan , dengan adanya SLD dan YATUTIM, Ia dan masyarakat sangat tertolong. Ia juga mengakui bahwa dengan kehadiran SLD dan YATUTIM, pasti akan merubah masa depan SBD tercinta.

“Saya percaya, kalau pendidikan sudah bagus, pasti kami, anak-anak kami, dan SBD ini maju,” Ucap Markus lagi.

Ketum YATUTIM, SLD menyampaikan rasa kepeduliannya terhadap anak-anak bangsa dan juga daerah SBD ini. Menurut SLD, Kalau pendidikan atau pengetahuan anak-anak di utamakan, Sumber Daya Manusia (SDM) di perbaiki, maka daerah pun pasti akan maju. Ia juga menyampaikan , kemitraan yang di lakukan antara YATUTIM dan 5 UNIVERSITAS terpercaya ini sangat membantu perkembangan pendidikan anak-anak di Sumba.

“Bagi anak-anak yang mau kuliah, baik yang tamat SMA, Yang Putus Kuliah di tengah jalan karena uang kuliah dan sebagainya, melalui YATUTIM, kalian bisa lanjutkan kuliah di 5 Universitas Ini dengan biaya yang sangat murah dan bisa dijangkau, Yaitu : Untrim Bali, Mapindo Bali, Ikip Budi Utomo Malang, Unitomo Surabaya dan Stikes Bina Husada Bali,” Tandas SLD

Ia juga menyampaikan, sistem perkuliahan dilakukan secara Online, jadi sangat meghemat biaya.

“Mahasiswa tidak perlu lagi pergi kuliah jauh-jauh, tidak perlu bayar kos,makan minum juga tetap bersama orang tua, tidak perlu bayar tiket pesawat pergi-pulang dan otomatis bisa sambil kerja sambil kuliah. Ini sudah sangat menghemat biaya, dan anak-anak semua bisa kuliah dan menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” Ujar SLD.

SLD juga menambahkan bahwa, Ke-5 Universitas ini akan didirikan nanti di Sumba. Dan ini akan menjadi Multiplier effect bagi kemajuan SBD.

(VGNntt/JS/Global)