Tanamkan Rasa Patriotisme, Pelda Iskandar Latih Tata Upacara Bendera di SMK Muhammadiyah 1

PEKANBARU-Dalam rangka menanamkan rasa patriotisme kepada generasi muda, Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Iskandar melatih Tata Upacara Bendera di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru.Sabtu, (23/07/2022).

Bertempat di halaman SMK Muhammadiyah Satu Jl.Senapelan No.10A Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan, Pelda Iskandar melatih Tata Upacara Bendera untuk pelaksanaan upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari senin.

“Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari senin di SMK Muhammadiyah Satu. Untuk itu tata cara pengibaran bendera dan seluruh perangkat upacara harus dilatih dengan baik dan benar agar pelaksanaan upacara berjalan dengan tertib dan hikmat. Karena upacara bendera merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.Terang Pelda Iskandar.

Melalui kegiatan upacara yang dilaksanakan di sekolah, diharapkan para siswa-siswi dapat menyerap nilai-nilai dan karakter yang diwariskan oleh para pahlawan.Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan untuk membina gerasi muda di wilayah binaan agar menjadi generasi muda yang menghormati jasa-jasa para pahlawan dan cinta akan tanah airnya,Ulasnya.

Danramil 03 Senapelan Kapten Arh Hardi menjelaskan, Babinsa sebagai aparat teritorial, mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaanya salah satunya dengan melatih PBB dan Tata Upacara Bendera.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar. Serta sebagai upaya untuk memberikan pemahaman untuk menghargai dan menghormati lambang-lambang negara salah satunya bendera merah putih. Ungkap Kapten Arh Hardi.***