Pelda Iskandar Berikan Materi Wasbang Di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru  

Pelda Iskandar Berikan Materi Wasbang Di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru.
 
PEKANBARU-Pelda Iskandar Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru memberikan materi Wawasan Kebangsaan di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Jl. Senapelan No.10A Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan. Rabu, (27/07/2022).

Bertempat dikelas X TSM, terlihat Pelda Iskandar sedang berinteraksi dengan para siswa-siswi, guna menyampaikan materi wasbang, dalam rangka membantu membentuk karakter generasi muda.

Pelda Iskandar mengatakan, materi Wawasan Kebangsaan harus diketahui dan dipahami oleh seluruh siswa-siswi di sekolah, guna menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air. Ujarnya.

Pelda Iskandar memberikan motivasi kepada para siswa-siswi sebagai generasi muda untuk paham akan Pancasila sebagai dasar negara dan bagaimana hidup ber-bhinneka tunggal ika serta cara-cara mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Pelda Iskandar menjelaskan, “kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membentengi generasi muda kita dari pengaruh negatif dari berbagai sumber yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu sangatlah penting kita jelaskan tentang 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Paparnya.

Pelda Suhermanto berharap Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini mampu menciptakan generasi muda yang mempunyai komitmen untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, generasi muda yang bertindak dan bersikap yang mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila, serta tidak mudah terhasut ataupun terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Pungkasnya.***