Danrem 162/WB Laksanakan Silahturahmi Dengan Santri Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela

Sumbawa Besar, NTB – Komandan Korem 162/ Wira Bhakti melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Modern Internasional (PMI) Dea Malela yang bertempat di Dusun Pemangong Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar, Rabu, 27/07/2022.

Dalam kunjungan silahturahmi nya Danrem 162/Wira Bhakti langsung disambut oleh Direktur Bagian Pendidikan Dea Guru M. Nahid, M.Pd bersama seluruh santri mengucapkan selamat datang kepada Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos, M.M., bersama rombongan.

Selanjutnya dalam acara sambutan dari PMI di sampaikan oleh Direktur bagian pendidkan Dea Guru M Nahid M.pd mengucapkan terimakasih kasih yang tiada terhingga kepada Danrem 162 wira bhakti bersama seluruh rombongan dengan harapan jalinan silaturrahmi ini bisa terus berlanjut sampai selamanya kata Dea guru.

“Selanjutnya kami memohon motivasi dan petunjuk serta arahan bapak Komandan Korem untuk anak anak kita, semoga dengan motivasi tersebut anak anak kita yang ingin berkarier di TNI semakin semangat”, harap Dea guru M Nahid M. Pd.

Dalam pengarahannya kepada para Santriwan dan santri Danrem 162/Wira Bhakti menyampaikan bahwa sejatinya kita ini adalah satu keluarga dalam bingkai NKRI, selanjutnya bapak Danrem memperkenalkan diri karena seperti pepatah bilang bahwa tak kenal maka tak sayang.

“Program bapak KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman membuka peluang bagi para santri untuk bergabung dan mengembangkan karier di TNI AD baik yang putra maupun putri. Jangan ragu ragu, karena walaupun perempuan ketika menjadi KOWAD bisa menggunakan hijab dan bisa mengembangkan karier hingga berpangkat bintang satu dan bahkan bintang dua”, jelas Danrem.

Danrem pun menambahkan, sebagai warga negara wajib melakukan bela negara sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945 karena bela negara bukan hanya tanggung jawab TNI tapi tanggung jawab kita semua serta mengharapkan agar santri agar jangan terpengaruh dengan faham radikal dan tetap berada dalam bingkai NKRI serta bisa berkontribusi dalam membangun NKRI sesuai dengan disiplin ilmu masing masing.

Kegiatan pun ditutup dengan sesi tanya jawab dan penyerahan bantuan secara simbolis dari Danrem 162/WB kepada PMI Dea Malela dan penyerahan bingkisan dari pengurus PMI Dea Malela kepada Danrem 162/WB. (Aa/j)