Pemasangan Precast Lantai & Dinding Program P3-TGAI Kampung Sumber Sari Memakai Pasir Uruk

Way Kanan, Lampung globalinvestigasinews.com

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi ( P3 TGAI ) adalah Program Perbaikan Rehabilitasi atau Peningkatan Jaringan irigasi dengan berbasis peran serta Masyarakat Petani yang dilaksanakan Oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air atau P3A Sumber sari Kecamatan Banjit, Way Kanan. Rabo 27 Juli 2022.

Program P3-TGAI dilaksanakan untuk mendukung kedaulatan pangan Nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi.

Dengan adanya Program Rehap tersebut para petani sawah kampung Sumber sari tepat nya di irigasi Non Tehnis Siring Selurung Petani Akan merasakan manfaat nya karena dari segi pengerjaan sendiri di Kelolah oleh Petani Sendiri.

Ketua P3A Kampung Sumber sari Mengatakan Proses Pembangunan masih Dalam tahapan proses Pemasangan Precast.Lantai dan Dinding , Di dalam pemasangan Lantai. Sebelum pemasangan lantai di Lakukan Perataan Lantai ,Sebelum pemasangan Precast juga Di lakukan perataan Lantai memakai Pasir Uruk jika di perlukan yang tujuan nya untuk meratakan lantai tanah sebelum perecast di pasang . Ucap nya.

,
Di tempat terpisah, juga salah satu petani Penggarap maupun pemilik sawah Bersyukur dengan Adanya program P3 TGAI yang akan membantu untuk mengaliri Sawah kami Nantinya, dan Juga mereka Merasa Senang Karena dalam pengerjaan nya Kelompok Tani yang mengerjakan nya secara swakelola tutur nya

“Pengerjaan Sekarang Masih proses pemasangan Precast Lantai dan dinding pricast.
saya beserta Petani lain sangat Senang dengan adanya program ini, karena pembangunan proyek ini akan Membantu mengaliri Aliran Air Sawah kami nantinya, dan Kami juga Berterimakasih kepada pemerintah karena telah percaya kepada Kami ( Kelompok Tani ) untuk mengelola Pekerjaan ini,”tutupnya.

(RAHMANGLOBAL)