Babinsa Kodim 0301/Pbr Berikan Makanan Tambahan Balita Stunting

PEKANBARU-Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru, Pelda Dafrizal,Sertu Afiyal,Serda Joni Janan,Serda Sitorus yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0301/Pekanbaru Mayor Inf J. Sipahutar melaksanakan giat Gebrak Stunting guna membantu warga yang menderita Stunting Kamis,(28/7/2022) pukul 13.00 Wib, berlokasi di kelurahan Umban Sari Kec.Rumbai Barat Kota Pekanbaru.

Adapun dalam kegiatan memberikan bantuan makanan untuk penderita Stunting guna meningkatkan gizi dan perkembangan pertumbuhan anak ini di hadiri Lurah Umban Sari ibu Farida.Pertamina Pekanbaru,Dinas BKKBN,PKB  Kel.UmbanSari ( Pengawas Kelurga Berencana) bapak Hendrik.
Petugas dari Puskesmas Umbansari.
Babinsa kodim 0301/ PBR,Petugas lapangan dari kelurahan Umbansari.

Kegiatan pemberian makanan tambahan  bagi stunting di awali dengan sambutan oleh Lurah Ibu Farida. menyampaikan bahwa saat ini di Kelurahan Umban Sari ada 10 anak yang terdata dalam kategori anak stunting. 
“Anak dalam kategori stunting di kelurahan Umban Sari ada 10 orang anak dan hari ini yang mendapatkan makanan sebanyak 10 orang dan pemberian makanan tambahan Ujarnya.

Senada dengan itu,Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi ketika dihubungi awak media menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemberian makanan tambahan kepada anak kategori stunting tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pemberantasan stunting.

“Babinsa sebagai aparat teritorial berkewajiban mendampingi dan membantu pemerintah untuk memulihkan anak yang termasuk dalam kategori stunting di wilayahnya karna ini merupakan instruksi langsung dari Komando Atas” Jelas dia. 

Babinsa Pelda Dafrizal mengharapkan kepada para kader dan para orang tua pro aktif dalam mendukung kegiatan ini sehingga permasalahan stunting yang terjadi di wilayah ini dapat segera teratasi dengan baik.

“Kami dari anggota Koramil 03/Senapelan khususnya Babinsa yang memiliki wilayah binaan selalu siap memantau dan terlibat secara langsung dalam kegiatan pemberantasan stunting ini” Tandasnya.***