Bahas Masalah Sampah, Babinsa Wonorejo Rapat Dengan RT dan RW Kelurahan Wonorejo

PEKANBARU-Kota Pekanbaru sudah masuk dalam tatanan kota besar yang ada di Indonesia.Kota yang padat penduduknya yang majemuk dan heterogen.Seiring dengan padatnya jumlah penduduk tentunya akan banyak mendapati tantangan dan hambatan baik itu dari segi sosial,ekonomi dan budaya.

Salah satu tantangan dan permasalahan yang dari tahun ke tahun oleh kota Pekanbaru adalah masalah sampah.
Sampah merupakan masalah yang sangat krusial yang dihadapi oleh kota Pekanbaru dimana mana terdapat tumpukan sampah yang tidak terangkut dan berserakan.

Menghadapi hal tersebut maka Sertu Karnedi Prajurit Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru yang keseharian berdinas sebagai Babinsa Kelurahan Wonorejo kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru mengadakan rapat dengan perangkat RT RW kelurahan Wonorejo di Jalan Jum’at (29/7/22).

Dalam rapat tersebut Babinsa membahas tentang masalah sampah di Kota Pekanbaru tak terkecuali di Wilayah Kelurahan Wonorejo yang berada di pusat Kota dan banyak ditemui tumpukan sumpah yang berserakan di sepanjang jalan dan terkesan kumuh.
Babinsa mengharapkan kepada RT RW agar pro aktif dalam menghimbau kesadaran warga dalam masalah sampah apalagi sudah ada surat edaran walikota Pekanbaru yang Khusus membahas tentang sampah.

Pada kesempatan itu juga Babinsa mengajak RT RW agar mengajak warganya untuk menyediakan tong sampah didepan rumah atau toko masing masing sehingga nampak rapi dan bersih sehingga sampah tidak berserakan.

Arsyad Effendi yang merupakan pejabat RW 01 Kelurahan Wonorejo menyambut baik ajakan Babinsa dan berjanji akan menyampaikan himbauan tersebut kepada warganya demi terciptanya lingkungan kelurahan Wonorejo yang sehat dan asri.***