Serma Sahrun Ikut Melaksanakan Pemakaman Militer Terhadap Serda Akhirudin 

PEKANBARU- Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap sesama yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah,

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Serma Sahrun Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/LPH jajaran Kodim 0301/Pekanbaru  turut serta melaksanakan takjiah/melayat atas meninggalnya Serda Akhirudin yang beralamat di jalan Kuantan (Asrama Karkam), Jum’at (29/7/22).

Dengan melaksanakan takziah dan Pemakaman merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga sesama Tentara, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa Serma Sahrun dan rekannya tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam hidup, setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya musibah. Baik itu musibah besar maupun musibah kecil. Hal ini yang biasanya membuat manusia sadar akan kekuasaan Allah swt, dan mengakui bahwa manusia tak lain hanyalah makhluk lemah dan segala takdirnya pun telah digariskan oleh Allah SWT, tutup Babinsa Serma Sahrun.***