Babinsa Monitor Acara Pagelaran Wayang Kulit Mataraman dan Setu Pahingan di Taman Rekreasi Alam Mayang

PEKANBARU-Babinsa Kel.Tangkerang Timur Pelda Sunari Koramil 04/Lph kodim 0301/Pbr monitor acara Pagelaran Wayang Kulit Mataraman dan Setu Pahingan di Taman Rekreasi Alam Mayang jalan Imam Munandar  kel.Tangkerang Timur  kec.Tenayan Raya.Minggu (31/7/22).

Lurah Kelurahan Tangkerang, mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan. Pagelaran wayang kulit ini diselenggarakan dalam rangka Bersih Kelurahan.

Wayang kulit ini merupakan ciri khas dari budaya jawa yang banyak memberikan Pesan Moral yang patut untuk di lestarikan di terapkan dalam kehidupan sehari hari.

Pada kegiatan tersebut Pelda Sunari mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengangkat ke budayaan ke budayaan yang ada di wilayah kota Pekanbaru dan Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan seni yang memiliki nilai moral, spiritual yang di jadikan acuan di masyarakat melalui proses akulturasi yang panjang.

Turut Hadir ketua Paguyuban,Ketua umum PKNS,Danramil 04/lph Kapten Arm Febrizal,Kapolsek Tenayan Raya,Lurah Tangkerang Timur,Ketua Lpm dan warga Tangkerang Timur.

Salah satu warga (57) warga kelurahan Tangkerang Timur merasa sangat senang sekali dengan kehadiran Babinsa dalam acara wayang kulit semoga kedepan acara seperti ini bisa selalu di rayakan sehingga tradisi mesti desa tidak hilang.kata warga tersebut.***