Bangun Pondasi SMP Tanjung Rica: “Ketua Umum Yayasan Generasi Penerus Hadir Langsung Pengukuran Profil”

 5 total views,  3 views today

KODI BALAGHAR, Ginewstv.com – Ketua Umum Yayasan Generasi Penerus (YGP) Meltripaul E. Rongga, M.Pd bersama tim dari yayasan turun langsung melakukan pengukuran profil fondasi bangunan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Generasi Tanjung Rica di Desa Karang Indah, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu (06/08/2022).

Hadir dalam kegiatan pengukuran profil fondasi bangunan SMP Generasi Tanjung Rica, Kepala Desa (Kades) Karang Indah Hermanus H. Mone bersama perangkat desa, Sekretaris Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kabupaten SBD Dominggus Kaka, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers.

Kepada media ini, usai pengukuran profil bangunan gedung SMP, Ketua Umum YGP Meltripaul E. Rongga, M.Pd mengatakan, merasa bangga karena atas ijin Tuhan sehingga Yayasan generasi penerus (YGP) dapat mendekatkan akses layanan pendidikan di bagian Selatan Kabupaten SBD.

“Puji Tuhan, saya merasa bangga ketika melihat langsung antusias warga yang begitu tinggi menerima hadirnya lembaga pendidikan SMP Generasi Tanjung Rica di Desa Karang Indah yang selama ini jauh dari akses layanan pendidikan menengah,” kata Meltripaul.

Lebih lanjut dikatakan Meltripaul, penyebab rendahnya kualitas sumber daya manusia (SDM), dikarenakan jauhnya akses layanan pendidikan.

“Karena jauhnya akses pendidikan menengah, maka banyak orang yang berpandangan bahwa pendidikan bukanlah suatu kebutuhan mereka, sehingga banyak orang yang tidak mau sekolah apalagi jarak sekolahnya sangat jauh dari alamat rumah,” katanya.

Dengan demikian, kata Meltripaul, hadirnya SMP Generasi Tanjung Rica akan menjawab persoalan itu, meskipun SMP Generasi Tanjung Rica tersebut berada di ujung Kabupaten SBD, tidak akan kalah saing dengan akses pendidikan di kota.

“Meskipun berada di pedalaman SBD. Sekolah ini tidak akan kalah saing dengan sekolah-sekolah yang ada di kota. Bisa jadi, suatu saat nanti sekolah ini akan menjadi sekolah favorit di Kodi Balaghar. Kalaupun tidak mungkin bagi manusia tetapi akan mungkin bagi Tuhan,” tandasnya.

Ketua Umum YGP berharap kepada kepala sekolah sebagai penanggung jawab dapat menjalankan visi misi pendidikan sebagaimana mestinya. Sehingga menciptakan generasi penerus bangsa Indonesia yang handal dalam menghadapi era globalisasi yang semakin berkembang pesat.

“Mudah-mudahan bangunan sekolah ini dapat secepatnya diselesaikan agar langsung digunakan untuk tempat belajar anak-anak kita,” pungkasnya.(Tim)