Memperlancar Aliran  Air Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

 3 total views,  1 views today

PEKANBARU-Babinsa Kel.Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu S melaksanakan Goro dengan ketua RW 09 dan warga,Rabu (10/8/22) di Jl. Arjuna ujung RT 003/RW 009, Kel.Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Kopda Edo Bayu S bersama masyarakat binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong-royong membersihkan parit dari rumput liar dan sampah.Ia mengatakan, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Saat ini wilayah Kelurahan Labuh Baru Timur sudah mulai musim penghujan, guna mengantisifasi derasnya air hujan yang turun. Apabila irigasi lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ucapnya.

Harapnya, warga selalu menjaga kebersihan parit  guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit meluap.

Kopda Edo Bayu S juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

Dan menekankan kepda RW dan RT setempat agar lebih giat menghimbau kepada warga agar lebih peduli lagi kepada lingkungan dan tentang jalannya vaksinasi covid-19 diwilayah kec.Payung  Sekaki berjalan lancar agar segera memutus rantai virus covid 19.

Diharap warga peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan lingkungan karena di saat musim penghujan sangat rentan banjir,” pungkas Kopda Edo Bayu S.***