Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Mengakibatkan Atap Rumah Warga di Desa Bojongmenteng Terbang Melayang

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Hujan deras disertai angin puting beliung yang menerjang atap rumah yang terbuat dari asbes, sehingga terbang melayang 20 lembar asbes, dan menelan korban Muhamad Aldi Rustandi (10) tahun, tertimpa asbes. Yang
tertimpah musibah itu tempat tinggalnya sdr. Jupron salah satu warga kp.Cimules Rt.013 RW.004, Desa Bojongmenteng Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. pada Jumat (12/8/2022), sekitar pukul 15:30 wib.

Kepala Desa Bojongmenteng Ajat Sudrajat memaparkan pada awak media,
“Hujan deras yang di Sertai angin puting beliung yang menerjang rumah sdr. Jupron, warga Desa Bojongmenteng Kecamatan Leuwidamar, dan salah satu korbannya yang tertimpa asbes yang terbawa angin puting beliung adalah Aldi Rustandi (10) tahun, sehingga kulit kepalanya sobek terdapat luka 5 (lima) jahitan,” ungkapnya.

Ajat pun menambahkan,
“Tak hanya itu saja, angin puting beliung juga membuat salah seorang anak warga, yang bernama Muhammad Aldi Rustandi (10) tahun, anak dari sdr. Ateng, tertimpa asbes dan mendapatkan luka dikulit kepalanya, sebanyak lima jahitan, dan langsung mendapatkan penanganan di poliklinik terdekat,” imbuhnya.

Lanjutnya, upaya Ajat Sudrajat selaku Kepala Desa Bojong Menteng, dalam menangani musibah bencana alam ini cukup tanggap,

“Saya sudah melaporkan musibah ini, langsung ke pihak BPBD kabupaten Lebak, dan pihak Kecamatan Leuwidamar terkait musibah ini. Ajat berharap, agar segera dan secepatnya pihak kecamatan Leuwidamar, dan BPBD kabupaten Lebak segera memberikan bantuannya,” tutup orang nomor satu di Desa Bojong Menteng Ajat Sudrajat.

(ALFIAN)