“Pemilihan Pengisian Anggota BPD Kace Timur Masih Ada Warga Tidak Terdaftar di DPT/Tidak Mendapat Surat Panggilan, Ada Apa !?

Propinsi kepulauan Bangka Belitung.

Ginewstvinvestigasi.com.id.

Kace timur., Selasa.16-08-2022.Dalam pelaksanaan Pemilihan  pengisian Anggota BPD desa kace timur priode 2022-2028 yang di selenggarakan  pada tanggal 24-07-2022 , bulan lalu  yang di selenggarakan di empat  dusun yang terdiri dari empat TPS. Di desa kace timur kecamatan mendo barat kabupaten bangka. 

Di dalam pemilihan Anggota BPD kace timur yang mana telah di tentukan dengan peraturan peraturan yang telah di tentukan oleh peraturan yang tertinggi maupun peraturan yang terendah.sedangkan peraturan yang tertinggi ,peraturan yang telah ditetapkan.oleh  peraturan dalam negeri Republik indonesia No.110 tahun 2016 tentang Bandan Permusyawaratan  Desa  dan juga peraturan Bupati Bangka No.58 tahun 2019 tentang cara pengisian Badan Permusyawaratan  Desa .Peraturan daerah kabupaten bangka no.15 tahun 2015 tentang badan permusyawaratan desa  peraturan  Daerah kabuten bangka no.2 tahun 2021 tentang peeubahan atas peraturan Badan Peemusyawaratan Desa .

Hasil pantauan dan investigasi awak media  dilapangan masih ada sebagian warga yang tidak mendapat undangan maupun terdaftar di DPT tersebut ,sehingga menjadi pertanyaan mereka kenapa mereka tidak terdaftar dan tidak mendapat undanga.  pemilihan pengisian Anggota BPD kace timur priode 2022-2028,

Menurut informasi yang didapat salah satu warga desa kace timur yang tidak mau disebut namanya
US(50) ,mengatakan sebenar kami juga mau memilih sebagai mana mencerminkan sebagai warga negara indonesia ,namun kenapa kami saat pemilihan BPD desa kace timur tidak mendapat surat panggilan dan tidak terdaftar  nama kami di DPT, sebagai Daftar pemilihan tetap.

Tambahan .Us(50) ,juga sebenar saya tinggal di desa kace timur sudah lama ,namun kenapa tidak dapat memilih dan tidak dapat surat panggilan, kalau sebenar dulu saat pemilihan kepala desa kami mendapat undangan dan bisa memilih ,tiba tiba saat pemilihan BPD ,kami tidak terdaftar, tutup.

Dan juga salah warga desa kace timur   Ym ,(59) yang  mana berktp kace timur dan sudah puluhan tahun sebagai warga kace timur ,pengakuan Ym.tidak mendapat surat panggilan dan aneh sekali sedangkan suaminya mendapat surat panggilan ,sebenar ini aneh sekali masak saya istri tidak mendapat undangan .pengakuannya malah yang berktp pangkalpinang ko dapat  surat panggilan.warga asli kace timur banyak yang tidak dapat surat panggilan. Tutup.

Saat dikonfirmasikan Agustian ,selaku ketua panitia pemilihan, saat di hub.via telpon tidak aktif begitu juga whatsaap juga tidak aktip.

Pak kades Amirullah, saat di konfirmasikan , beliau mengatakan dan menegaskan walaupun yang mendapat surat panggilan,warga tersebut  harus tetap menunjukan KTP atau kk, saat pencoblosan, untuk menyesuaikan surat panggilan dengan indentitas yang warga tersebut.tegasnya.

Namun disayangkan Pak Hismunandar   selaku camat mendo barat, kabupaten bangka saat di konfirmasikan mengenai hal pemilihan Anggota BPD kace timur priode 2022-2028  ,tidak ada tanggapan sama sekali.

Ginewstvinvestigasi com.id
(Tim)