Peltu Masturo Hadiri Kegiatan Mini LokaKarya Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan Tenayan Raya

PEKANBARU-Dan Pos Tenayan Raya Peltu Masturo Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr mewakili Danramil dalam kegiatan Mini LokaKarya Penurunan Stunting Tingakat Kecamatan Tenayan di Aula Kantor Camat Tenayan Raya Jl. Budi Luhur Pekanbaru.Jumat (19/8/22).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabid Ketahana Keluarga Disduk Capil Kota Pekanbaru Ibu Indah,
Kapolsek Tenayan Raya di wakili oleh Wakapolsek AKP Aprinal,Danramil 04/Lph di wakili oleh Dan Pos Tenayan Raya Peltu Masturo,Camat Tenayan Raya di wakili Sekcam Tenayan Raya bapak Arrasyd Kelana Putra,Kapuskesmas Rejosari ibu Mira Susmita SKM,Kader PLKB se Kecamatan Tenayan Raya.

Adapun pembahasan dalam Mini Lokakarya Penurunan Stunting di bahas mengenai Kendala dan tantangan dalam pendataan stunting,Sangat perlunya senergi lintas sektor dalam penanganan Penurunan Stunting dan Program kerja tidak hanya Edukasi ataupun Penyuluhan namun perlu perhatian sosial untuk membantu keluarga stunting yang ada.

Dalam kesempatan ini Babinsa Rejosari Peltu Masturo menyampaikan persoalan stunting bukan hanya di pandang segi sinergi pendataan saja namun kita semua yang hadir disini perlu memperhatikan kebutuhan yang mutlak bagi keluarga kurang gizi bukan hanya edukasi dan penyuluhan tapi kita harus menjadi pengasuh yang mampu meringankan beban ekonomi yang cukup tinggi kepada keluarga stunting.tuturnya.***