Sambut HUT RI Ke-77, Desa Kace dan Desa Cingkong Abang Meriahkan Dengan Pemasangan Umbul Disepanjang Jalan

Propinsi kepulauan Bangka Belitung.

Ginews.tv.investigasi.com.id.

Mendo Barat. Jum”at, 19-08-2022. Hari kemerdekaan bangsa indonesia merupakan hari prasejarah yang tidak pernah dilupakan oleh bangsa indonesia yang mana merupakan Hari ulang tahun kemerdekaan bangsa Indonesia.Dalam memperebutkan kemerdekaan yang mana sudah 77 tahun kita merdeka dari tahun 1945 sampai tahun 2022, ini sudah 77 tahun usia bangsa kita bebas dari penjajah sehinga sudah sewajarnya kita sebagai warga negara indonesia dimana berada untuk merayakannya, setiap tahun .

Hasil pantauan kita di lapangan ,terlihat di dua desa kace dan Desa  cingkong abang kecamatan mendo barat kabupaten bangka, yang mana masyarakat sangat antusias sekali untuk menyambut Hari ulang tahun kemerdekaan indonesia yang ke 77 tahun kita sudah bebas dari segala penjajah.

Saat dikonfirmasikan Bpk Rosmin Yunus , selaku kepala desa kace kecamatan mendo barat kabupaten bangka  beliau mengatakan memang setiap tahun untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan indonesia, kami selalu memasang umbul” di setiap sepanjang jalan ,dan gang-gang dan juga mengadakan pawai carnaval , dan perlombaan.tuturnya.

Dan sama juga saat dikonfirmasikan AHYAR selaku kepala desa cingkong abang ,kami juga setiap tahun merayakan ulang tahun kemerdekaan indonesia yang mana sekarang ini sudah 77 tahun.kita sudah merdeka jadi sudah kewajiban kita selaku rakyat  indonesia untuk memperingatinya yang mana betapa susah para pejuang kita memperebutkan kemerdekaan dari penjajah, yang begitu gigihnya para pejuang kita dulu., Maka warga kami cingkong abang begitu semangat mengibarkan bendera merah putih dan kami dari pemdes juga setiap tahun memasangkan umbul umbul dan mengadakan berbagai perlombaan untuk mengisi kemerdekaan bangsa indonesia.

Salah satu warga desa kace dan desa cingkong abang ,saat di konfirmasikan , dengan jawaban yang sama kami bangga kepada pemerintah desa kami yang mana telah perduli untuk mengisi kemerdekaan bangsa indinesia dengan memasang umbul” dan mengadakan pesta rakyat dengan berbagai perlombaan , semoga di tahun selanjutnya dapat dipertahankan..

Tambahan dari kedua kepala desa kace maupun desa cingkong abang, karena setiap tahun kita memang kita usulkan atau kita anggarkan untuk PHBN ,karena anggaran itulah yang kita pergunakan tuturnya.

Ginews tv investigasi.com.id.
(Fuad)