Kesbangpol Tanjab Timur Sosialisasi Pembumian Nilai Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/08/30.
Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung Timur, mengsosialisasikan kepada para pelajar terkait pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan. Melalui Pembumian  Nilai Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme, serta pemahaman Pancasila sebagai ideologi bangsa. Dengan mengambil tema ” Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Tanamkan Nilai Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari “

Kali ini yang menjadi sasaran adalah pelajar di SMA, SMK Dan MA Sekabupaten Tanjung Jabung Timur Kegiatan berlangsung di aula Kesbangpol Pemkab Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan Sosialisasi ini di buka oleh Bupati Tanjab Timur yang di wakili kepala Badan kesbangpol Sularto.S.Kom. didampingi sekban kesbangpol Efendy, hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Penyuluhan Narkotik Ahli Muda BNNK Tanjab Timur Sakti Wijaya, Kabid PTK dinas Pendidikan Tanjab Timur Refly Hasan.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto yang di bacakan oleh kepala Badan Kesbangpol Sularto mengatakan, penanaman pemahaman terhadap keberadaan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, harus ditanamkan sejak usia dini. Sebab, hal tersebut bertujuan untuk mencegah masuknya ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar khususnya pelajar di Kabupaten Tanjab Timur.

Kita harus menyadari bahwa saat ini cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah mulai terkikis, akibat dari perkembangan zaman dan seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi. Di era Globalisasi yang begitu pesat belakangan ini sangat berpengaruh terhadap kultur budaya dan bangsa bahkan melunturkan nilai nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan yang mengalami Degradasi baik itu moral ataupun budaya.

Kepala badan Kesbangpol Sularto.S.Kom menambahkan. Secara garis besar pendidikan wawasan kebangsaan bertujuan untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksana nilai nilai kebangsaan, guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila UUD 1945, sehingga kita perlu menumbuh kembangkan semangat Bhinneka Tunggal Ika.ucapnya.

Sularto minta kepada para pelajar dan generasi muda, yang akan menerima tongkat estafet untuk kelangsungan Bangsa dan Negara ini. Harus mempertahankan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila, akan tetapi harus diiringi dengan semangat dan tekad yang kuat.tutupnya.(T111k).