KADES RIEN FARAHDIANA SOSOK BERJIWA AMANAT
DAN RESPEK TERHADAP PEMBANGUNAN
YANG ADA DI DESANYA

KABUPATEN KUNINGAN JAWA BARAT

SIARAN PERS

TENTANG

KADES RIEN FARAHDIANA SOSOK BERJIWA AMANAT
DAN RESPEK TERHADAP PEMBANGUNAN
YANG ADA DI DESANYA

Kuningan – Global Investigasi News
Pelaksanaan pembangunan yang dikemudikan lewat kepemimpinan Rien Farahdiana merupakan pembangunan integral dalam arti pembangunan fisik material maupun spiritual, pendek kata pembangunan yang ada di desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan adalah membangun manusia seutuhnya agar memperoleh kesejahteraan dalam segala wujudnya. Orangnya memiliki tampang pendiam, sedikit bicara namun banyak bekerja dan juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati.
Rien Farahdiana mengatakan menurutnya pelaksanaan pembangunan desa yang ada di desanya selalu mengupayakan elemen warga desa, ia selalu menjaga partisifasi aktif dalam setiap pembangunan yang ada dan selalu melibatkan segenap pihak antara lain para perangkat desa tokoh masyarakat dan siapa saja yang memiliki kepedulianterhadap desanya agar selalu ikut andil dan berpartisipasi aktif sesuai dengan kemampuan yang ada pada dirinya masing-masing. Ini menunjukan sekaligus sebagai bukti konkrit bahwa Rien Farahdiana merupakan profil kepala desa yang demokratis sekaligus merakyat dan senyatanya telah mendapatkan dukungan dari segenap warga desa yang ada disana.
Kemarin saat ditemui awak media, Kades Rien Farahdiana sedang bekerja bersama tukang untuk bersama-sama membangun balai desa, oleh karena itu tidak mengherankan kini kesinambungan dan kegotong-royongan pembangunan di desa ini telah terwujud otomatis secara konsisten sekaligus efektif.Pembangunan yang ada di Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan ini terukur dan terjaga atas kepemimpinan Rien Farahdiana.
Di sisi lain Sekdes Warto dan Ekbang Aat Supriatna mereka kedua sosok perangkat desa ini dalam mewujudkan pembangunan yang ada selalu melaksanakan sinergi dengan segenap pihak agar dengan demikian permasalahan yang besar menjadi ringan dengan selalu mengedepankan sifat gotong-royong, mereka berdua ini selalu bekerja dengan sangat gigih.
Menurut Sekdes Warto; “Kami seluruh Jajaran Perangkat desa akan melaksanakan Program-program pemerintah sesuai Juklak dan Juknisnya yang telah dimusyawarahkan sebelumnya, selain itu segala bentuk pelaksanaan kegiatan yang dilakukan pemerintah desa di bawah kepemimpinan Rien Farahdiana dan duet dengan Sekdes Uu Khaerudin dan Kasie Kesejahteraan Nunu Nugraha selalu mengacu pada hasil Musyawarah Dusun (Musdus), Musyawarah Desa dan Musrenbang, serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan serta sesuai pula dengan APBDes dalam penyaluran Alokasi Dana Desa yang disalurkan dari Pemerintah Pusat.
Sesungguhnya kebijakan yang diterapkan oleh Rien Farahdiana merupakan citra dari kepemimpinan yang tepat guna, mengerti masalah dan mengatasi masalah yang ada di desa agar akselerasi pembangunan yang ada didesanya relatif memperoleh keberhasilan dan warga desa dalam tahap tertentu cepat memperoleh kesejahteraan. Pembangunan yang tengah digalakan di tahun 2022 ini adalah pembangunan JUT, TPT dan Drainase.
Atas kepemimpinan dan keberhasilan Rien Farahdiana memimpin desanya, ia patut diberikan apresiasi acungan jempol khususnya oleh warga masyarakatnya. (M. Ikbal Saputra)