KEPALA DESA MEKARJAYA, KUSWARA MEMBANGUN KEPENTINGAN WARGA DAN MASYARAKAT MENUJU HIDUP YANG SEJAHTERA

KABUPATEN KUNINGAN JAWA BARAT

SIARAN PERS

TENTANG

KEPALA DESA MEKARJAYA, KUSWARA MEMBANGUN KEPENTINGAN WARGA DAN MASYARAKAT MENUJU HIDUP YANG SEJAHTERA

Kuningan – Global Investigasi News
Kuswara merupakan Kepala Desa dari desa Mekarjaya Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. Kepemimpinannya memperoleh dukungan rakyat, selama memimpin Desa Mekarjaya tersebut Kades Kuswara merupakan sosok yang selalu melakukan pembelaan terhadap kepentingan rakyat, cara dia melaksanakan kepemimpinannya dengan menggugah partisipasi aktif dari warga desanya agar mempunyai kepedulian untuk membangun desa yang merupakan wujud pengabdian warga desa untuk kepentingan bersama. Desa Mekarjaya kecamatan Ciawigebang mayoritas penduduknya adalah petani dan pedagang.
Kepemimpinan Kuswara sebagai pemimpin tertinggi di desa Mekarjaya tersebut menggandeng Lembaga desa yang lain seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) juga tokoh desa yang lain, senyatanya hal tersebut menjadi langkah yang efektif sebagai wujud pengejawantahan membangun desa agar lebih sejahtera. Kepemimpinan Kuswara selalu menjaring aspirasi warga, Sesungguhnya kades ini mempunyai kepiawaian dalam menggulirkan kebijakan pembangunan yang ada di desanya.
Kuswara dibantu oleh sekdes Nurudi yang selalu menjunjung kebersamaan dan kesinambungan memperoleh dukungan kuat dari kelompok masyarakat yang ada di desanya. Pihaknya selalu melestarikan semangat gotong royong, intinya adalah pelaksanaan pembangunan mesti melibatkan semua elemen masyarakat. Dengan demikian sesuatu yang berat akhirnya menjadi ringan.
Kepemimpinan Kuswara yang merupakan kepala desa dari desa Mekarjaya Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan sesungguhnya dia merupakan sosok yang jeli terhadap masalah pembelaan kepada warga desanya, pembangunan mengalami kemajuan karena merata hampir di semua sektor. Kepala desa ini menjelaskan obsesinya antara lain ingin mewujudkan desa yang maju, makmur dan seluruh warganya hidup dengan sejahtera.
Atas kepiawaian Kuswara beserta perangkat desa lainnya, khususnya Ulis Nurudi dalam membangun desanya mereka perlu diacungkan jempol serta apresiasi setinggi-tingginya.
(Rajak)