NURYAMAN, S.PD KEPALA DESA LEBAKWANGI SENANTIASA BERUPAYA MELAKUKAN PENINGKATAN PELAYANAN SEBAIK MUNGKIN TERHADAP WARGA DESA

KABUPATEN KUNINGAN JAWA BARAT

SIARAN PERS

TENTANG

NURYAMAN, S.Pd., KEPALA DESA LEBAKWANGI
SENANTIASA BERUPAYA MELAKUKAN PENINGKATAN PELAYANAN
SEBAIK MUNGKIN TERHADAP WARGA DESA

Kuningan – Global Investigasi News

Pada edisi kali ini adalah ulasan sosok pemimpin desa yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Desa Lebakwangi. Kepemimpinannya bermula dan kepercayaan yang telah diperolehnya dari warga desa setempat. Adalah Nuryaman, S.Pd., merupakan kepala Desa Lebakwangi Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan, selama memimpin Desa Lebakwangi telah banyak menorehtkan keberhasilan di hampir semua sector pembangunan.
Di bawah kepemimpinan Nuryaman, S.Pd., pelayanan masyarakat yang diberikan oleh pemdes Desa Lebakwangi untuk warganya selalu prima. Ketika awak media melakukan tugas jumalistik dan melakukan perbincangan dengan Nuryaman, S.Pd., sebagai pemimpin tertinggi yang ada di desa Lebakwangi, beliau menyatakan tekadnya untuk terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan terhadap warga desa agar memperoleh pelayanan yang sebaik-baiknya.
Nuryaman, S.Pd., bersikap luwes dan bersahabat dengan siapapun serta asik jika diajak bercengkrama (ngobrol/ berbincang), tidak sedikit pun terpancar dan raut wajahnya arogan atau congkak. Selain itu, beliau adalah figur yang cukup disegani di wilayahnya, di lingkungan masyarakatnya dan di manapun dia berada ramah dan handap asor dengan sesama, sehingga banyak orang yang berempati kepada dirinya. Meski pengabdian dirinya di Desa Lebakwangi belum lama namun tidak usah diragukan lagi kemampuan dalam soal pimpin-memimpin. Begitujuga soal pekerjaan yang dibebankan kepada dirinya, dalam pandangannva tugas sekaligus wewenang yang diembannya itu adalah amanah dan seluruh warga masyarakat Desa Lebakwangi secara keseluruhan yang harus bisa dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Di dunia kepada manusia dan di akhirat kepada Tuhan Yang Maha kuas (Allah).
Merupakan hal yang mustahil jika sekarang menduduki kursi seorang pemimpin tertinggi di Desa, akan tetapi tidak dipercaya untuk mendudukinya. “Kuwu adalah milik warga masyarakat dan masyarakat Desa Lebakwangi adalah juga milik kuwu Nuryaman, A.Ma.Pd., sebab tanpa itu semua saya tidak mungkin bisa duduk di kursi jabatan kepala Desa, hingga kini saya duduk karena di dudukan dan diber jabatan sebagai kuwu oleh masyarakat Desa Lebakwangi.” ujar kuwu Nuryaman.
Nuryaman, S.Pd., selalu mewanti-wanti kepada jajarannya untuk selalu memberikan kemudahan pelayanan kepada warga masyarakat secara keseluruhan dan tidak pandang bulu, mengedepankan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan pemerataan di semua sektor pembangunan.
Perencanaan program-program desa tersebut tidak luput dan adanya musyawarah terutama dengan BPD (Badan Permusyawaraan Desa) dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat). serta tokoh-tokoh masyarakat Desa Lebakwangi. (Rajak)