Personil Koramil 03/Senapelan Bersama Pasukan Kuning Laksanakan Goro Normalisasi Parit

 34 total views,  1 views today

PEKANBARU-Personil Koramil 03/Senapelan dipimpin Peltu M. Yunus bersama pasukan kuning laksanakan gotong royong normalisasi parit dalam rangka Kota Pekanbaru bersih dari sampah dan banjir. Rabu (07/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. HR. Subrantas Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Peltu M.Yunus mengatakan bahwa, aksi normalisasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membersihkan drainase guna memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan.
Serta, untuk menanamkan rasa kebersamaan warga dalam menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

“Pembersihan parit ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras. Di samping itu juga bertahap menata agar terlihat rapi dan indah khususnya parit terlihat bersih,”kata Peltu M.Yunus.

“Selain membersihkan drainase, pasukan TNI bersama petugas kuning PUPR Kota Pekanbaru mengangkat sedimen dan tanah dari drainase, membersihkan saluran dan bahu jalan dari sampah, rumput dan tanah secara manual, mengangkat kayu, sampai mengangkat halangan di badan air, melebarkan dan pendalaman drainase secara manual.ujar Babinsa.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan Babinsa Koramil 03/Senapelan akan terus mengajak warga untuk bergotong royong agar menciptakan suasana Kota yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari bencana alam.

Selain demi menciptakan linkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar komponen masyarakat.Dengan kekerabatan yang baik, tentunya, segala persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat tuturnya.***