SUBAGIYO, M.Pd: PENDIDIKAN KARAKTER YANG ELEGAN, ARUS UTAMA BELAJAR EFEKTIF

KABUPATEN KUNINGAN JAWA BARAT

SIARAN PERS
TENTANG

SUBAGIYO, M.Pd.: PENDIDIKAN KARAKTER YANG ELEGAN,
ARUS UTAMA BELAJAR EFEKTIF

Kuningan – Global Investigasi News
Pimpinan yang ada di SMPN 1 Ciawigebang, sebelumnya Subagiyo, M.Pd. merupakan Kepala Sekolah di SMPN 1 Ciawigebang. Sosok ini tergolong kepada sekolah yang sungguh piawai, bisa dikatakan punya jam terbang yang berlebih, sosok yang dimaksud pada ekplanasi kali ini tiada lain Subagiyo, M.Pd., dia merupakan Kepala Sekolah yang telah banyak mempunyai pengalaman dalam mengarahkan jalannya pembelajaran di institusi pendidikan yang dipimpinnya yang selalu menuaikan keberhasilan.
Subagiyo, M.Pd. tetap berupaya memberikan kualitas pembelajaran yang unggul terhadap seluruh peserta didik yang ada di institusi pendidikan yang dipimpinnya, karena dia memahami kapling pengabdiannya adalah pada sector pendidikan dan hal ini telah dilaksanakan dengan cara optimal sekaligus maksimal dengan dilandasi oleh nurani sebagai pemangku pengabdian di sektor pendidikan.
Bapak Subagiyo, M.Pd. mengatakan kepada awak media: “Kita perlu meningkatkan kemampilan generasi penerus dalam segala wujud pembekalan pendidikan, terutama yang bersifat kontekstual kekinian untuk menyiapkan generasi penerus yang yang bermutu, berkarakter, bermartabat dan berakhlak mulia.”
SMPN 1 Ciawigebang Kabupaten Kuningan, mengupayakan agar generasi penerus mempunyai pembekalan yang berkualitas unggul, memberikan wujud kemampuan yang konkrit kepada generasi penerus tersebut dan berupaya ciptakan siswa-siswi yang berkepribadian luhur.
Memang tidak salah sebagaimana disebutkan bahwa keunggulan suatu institusi pendidikan tidak terlepas dari kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh kepala sekolah, serta tenaga pendidik yang handal dan profesional di bidangnya.
Dalam mengemban tugasnya Subagiyo, M.Pd. dibantu oleh Bapak Abdul Aries, M.Pd. sebagai Bendahara BOS. Bapak Abdul Aries, M.Pd. mengatakan kepada awak media kemarin: “Sesungguhnya konsep pembelajaran yang mampu menjawab tantangan jaman adalah institusi pendidikan yang bukan sekedar memperoleh keluasan wawasan dan ketangguhan keterampilan namun di sana juga peserta didik mampu menjabarkan aktifitas kesehariannya dengan dilandasi budi pekerti yang luhur, tidak multi aspek, hal ini terbukti ketika terwujudnya prasarana pendidikan yang lumayan bagus dan lingkungan sekolah yang relatif megah, sesungguhnya merupakan kerjasama yang bagus dari segenap pihak,
Abdul Aries, M.Pd. ia merupakan sosok yang mempunyai semangat tinggi dan bertanggungjawab, profesi yang harus diembannya dilakukan dengan sepenuh hati, dengan tetap mengedepankan sikap rendah hati. (M. Ikbal Saputra)