Peringatan HUT SMPN 5 Pangkalpinang Ke-39 dan Tanamkan Pembelajaran dengan Melestarikan Budaya Lokal serta Kewirausahaan

Propinsi kepulauan Bangka belitung
Globalinvestigasi.news.com.id

Pangkalpinang. Selasa.20-09-2022, Dalam Rangka peringatan Hari Ulang Tahun SMP Negeri.5 Pangkalpinang, yang bertepatan pada hari Rabu.14-09-2022, genap usia yang ke 39.tahun, kini saat para guru guru SMPN.5 Pangkalpinang dengan merayakan dengan berbagai acara pentas budaya, Mari kita tanamkan program dan proses pembelajaran dengan melestarikan budaya lokal serta kewirausahaan. ..

Dalam kata sambutan.Bapak Erwandy.SE MM dari Dinas pendidikan kota Pangkalpinang  beliau mengatakan dalam kata pembukaan perayaan HUT.Merupakan  momen yang  tepat untuk memperkenal seni budaya daerah lokal yang sangat perlu kita ketahui bahwa propinsi kepulauan Bangka Belitung, ternyata banyak sekali seni seni tarian adat Bangka Belitung yang perlu kita ketahui,dan juga makanan makanan  khas Bangka ,dan pakaian adat Bangka sehingga didalam perayaan  hari ulang tahun SMPN.5 Pangkalpinang ,merupakan hari yang tidak pernah kita lupakan , kami pun atas nama Dinas pendidikan kota Pangkalpinang  mengucapakan Selamat HUT.SMPN.5 Pangkalpinang  ,semoga bermanfaat dan dapat memajukan pendidikan yang ada di Bangka Belitung yang perlu kita ketahui bersama bahwa pada hari ini memberi suatu momen paling sakral dalam perayaan HUT SMP negeri 5 Pangkalpinang.tutupnya.

Hasil dari wawancara awak media, kepada kepsek Ibu Dra. Vesti Verawati Dalam perayaan Hari Ulang Tahun SMPN.5 Pangkalpinang, ke 38;tahun , kami laksanakan di adakan di lapangan halaman SMPN.5 Pangkalpinang yang bertepatan dengan hari Rabu tanggal 14-09-2022;tahun merupakan sangat penting yang tidak bisa kami lupakan setiap tahun kami laksanakan ,namun menurut kepala sekolah SMP negeri 5 Pangkalpinang tema yang diangkat  adalah budaya lokal dan tanam program bidang pembelajaran  dan kewirausahaan, 

Dan juga dalam perayaan HUT.SMPN.5 Pangkalpinang yang ke.39.kami juga dengan mengadakan perlombaan memasak dan tarian budaya lokal serta mengadakan jalan sehat.perayaan HUT SMP negeri.5 ,Pangkalpinang ini, kami laksanakan selama tiga hari.
Dalam acara ini juga mengajak para mantan  guru guru yang SMP,dan juga para wali wali murid ,untuk ikut memeriahkan peringatan HUT SMP negeri 5. Yang ke 39.tahun.

Begitu pula dengan salah satu wali murid ibu.karni ,mengatakan kami sangat bangga sekali dengan diadakan peringat  HUT. SMPN 5 Pangkalpinang, merupakan hari yang tidak bisa kami lupakan ,sebab dalam perayaan HUT SMP negeri 5 Pangkalpinang, sangat penting bagi kami karena disini bahwa terciptanya suatu kondisi kekeluargaan antara orang tua wali murid dengan pihak guru yang ada di SMP negeri.5 , semoga di hari yang bersejarah ini semoga sekolah SMPN.5 semakin jaya dan maju. Dan kami mengucapkan selamat hari jadi sekolah SMP.negeri.5.

Globalinvestigasi.news.com.id
(Fuad & RIZALDI)