Babinsa Kel. Sialang Sakti Bersama Mahasiswa KKN UMRI Melaksanakan Perawatan Tanaman Jagung Kelompok Tani Agro Sejahtera di Kampung Pancasila

PEKANBARU-Babinsa Koramil 04/limapuluh kodim 0301/PBR membantu warga binaannya merawat tanaman jagung di lahan kelompok tani agro sejahtera di kampung pancasila di jln Sumatera kel sialang sakti kec Tenayan Pekanbaru,Selasa (20/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud mendukung program pemerintah swasembada pangan di tengah pandemi Covid-19.

Dengan berseragam dinas lengkap, Babinsa Koramil 04/limapuluh turun ke lahan pertanian membantu kelompok tani agro sejahtera.Babinsa kel sialang sakti serda karjo sekaligus membina kelompok tani yang berada di wilayah binaannya.Ujarnya. 

Menurut, Danramil 04/limapuluh menjelaskan guna meningkatkan hasil produksi jagung yang ada di kelompok tani agro sejahtera  tersebut  Babinsa harus betul-betul ulet dalam melaksanakan pemeliharan tanaman yang di tanam oleh kelompok tani ,  meningkatkan kesejahteraan petani.

Upaya khusus yang dilakukan Babinsa Sialang sakti dengan memaksimalkan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan.

“Dengan perawatan yang teratur  akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan,”harap Danramil 04/LPH.***