Babinsa Koramil 04/Lph Sertu Said Hermanto Melaksanakan Komsos Tentang Tapal Batas Lahan Warga di Wilayah RW 01 Kel. Industri Tenayan

 2 total views,  1 views today

PEKANBARU-Babinsa kel.Industri Tenayan  Koramil 04/ Lph  Kodim 0301/Pbr Sertu Said Hermanto melaksanakan kegiatan komsos tentang membahas Tapal Batas lahan di wilayah RW 01  kel Industri Tenayan bersama pak RW dan pak RT  di RW 01 Rt 04 di Jalan Temu Puri kel Industri Tenayan Kec. Tenayan Raya.Kamis (22/9/22).

Sertu Said Hermanto mengatakan, “Dalam menciptakan suasana kondusif dan mengantisipasi permasalahan di masyarakat, khususnya di desa binaan, Saya bersama Ketua RW Arozi mengadakan pertemuan untuk membahas permasalahan terkait dengan batas- batas tanah masyarakat.”

“Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi atau deteksi dini agar nantinya tidak ada terjadi persoalan antar warga terkait dengan tapal batas tanah. Persoalan ini tentunya penting untuk dibahas, agar kedepan sesama warga tidak terjadi silang sengketa sehingga hubungan silahturahmi dan bermasyarakat semakin baik dan tentunya dapat menunjang kinerja pemerintahan desa dalam membangun desa agar semakin maju,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, sebagaimana arahan dari Danramil 04/LPH , Kapten Arm Febrizal kepada Babinsa agar dapat mencegah dan mendeteksi akan adanya permasalahan di Desa Binaan Masing-masing di Wilayah Koramil 04/Lph khususnya permasalahan batas-batas tanah yang bertujuan menjaga wilayah binaan tetap kondusif.

Kegiatan dihadiri olehDihadiri oleh Bpk Dayang RT 03, Bpk Sutris RT 02, Babinsa kel IT Sertu Said Hermanto, Bpk Ayong, Bpk Arozi RW 01, Bpk Nasrul, Sementara hasil dari pelaksanaan Komunikasi sosial adalah mengadakan pertemuan dan musyawarah untuk menyelesaikan masalah dengan mengundang pemilik tanah yang bermasalah”, tandas Babinsa.***