Ayo Daftar Dan Ikut Seleksi Bawaslu Sumba Barat Daya Buka Rekrutmen Panwascam

 38 total views,  1 views today

Sumba Barat Daya NTT,GlobalinvestigasiNews.com– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Pengawasan Pemilihan tingkat Kecamatan, Kamis, 15 September 2022.

Dalam rangka persiapan Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Bawaslu Kabupaten SBD akan membentuk pengawas pemilu di tingkat kecamatan (Panwascam).

Untuk itu Bawaslu SBD melakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat baik melalui media online maupun offline.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses ini.

Ketua Bawaslu SBD, Nikodemus Kaleka, SE, mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam, dengan Ketua Pokja dipimpin oleh Kordiv SDMO, Sekti Handayani, SH, dan Sekretaris Pokja oleh Melkianus U.R.D.Mede, SE.

Guna memperlancar pelaksanaan perekrutan badan Adhock ini kami telah membentuk Pokja yang akan bertugas selama 2 (dua) bulan. Adapun Pokja perekrutan Panwascam ini, akan melakukan seluruh kegiatan perekrutan secara terbuka dan transparan. Jadi kami mempersilahkan seluruh masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses seleksi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pokja Perekrutan Panwasacam Sekti Handayani, SH, mengungkapkan bahwa dasar pembentukan Pokja Perekrutan Panwasacam adalah Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor 314/HK.01.00/KL/09/2022, tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam dalam Pemilu Serentak 2024.

Kami akan bekerja sesuai dengan pedoman pelaksanaan pembentukan Panwascam untuk Pemilu Serentak tahun 2024. Dalam Pedoman tersebut sudah diatur terkait jadwal, syarat, tatacara dan mekanisme pembentukan Panwascam,” katanya.

Lebih lanjut Sekti Handayani mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait informasi perekrutan Panwascam melalui media online seperti Website Bawaslu SBD, Facebook, Twiter, Instagram, maupun media offline seperti Papan Pengumuman disetiap Kantor Camat dan tempat publik lainnya.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Pokja Perekrutan Panwascam di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Daya, Jl.LukasDairo Bili, Kelurahan Langga Lero, Kecamatan Kota Tambolaka.

Bagi Bapak/ibu yang berminat untuk bergabung sebagai Pengawas Pemilu Kecamatan kami berikan kesempatan seluas-luasnya untuk ikut berkompetisi, sepanjang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam aturan perundang-undangan,” ujarnya.

Sipri Mone,SH / Global