Babinsa Koramil 03/Senapelan Melaksanakan Normalisasi Parit dan Drainase Bersama Dinas PUPR

PEKANBARU-PEKANBARU- Sertu Jamil Candra Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan gotong- royong normalisasi parit dan drainase bersama Dinas PUPR dalam rangka Pekanbaru bebas sampah dan banjir Tahun 2022.

Sertu Jamil Candra mengatakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit, untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Seluruh personil yang terlibat kegiatan bergerak menuju sasaran yang ditentukan, Kegitan yang dilaksanakan 
selain pembersihan sampah disepanjang parit, kami juga melaksanakan pengerukan endapan baik pasir maupun tanah yang berada di dalam paritnya untuk mengantisipasi terjadinya banjir karena curah hujan juga masih tinggi,

Sementara, Danramil 03/Snpl Kapten Arh Hardi  mengatakan bahwa tugas Babinsa adalah membantu masyarakat. Menurutnya, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi ciri khas satuan teritorial Koramil sebagai Komando kewilayahan.

Ia menilai bahwa ini adalah wujud nyata dalam tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat. “TNI itu kan dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat,” pungkas Danramil.***