Dengan Komsos, Babinsa Kepatihan Kulon Laksanakan Pengawasan PPKM Dan Beri Himbuan Prokes

Surakarta – Melalui interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama warga binaanya Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Teguh Susanto melaksanakan Himbauan Prokes dan Pengawasan PPKM di wilayah kelurahan Kepatihan Kulon Kecamatan Jebres Surakarta. Kamis ( 29/9/2022 )

“Dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat.”tutur Serma Teguh.

“Seperti yang kami lakukan yakni menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.”terangnya.

“Kegiatan Prokes dan PPKM ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa PPKM ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain.”imbuhnya.

“Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19 terutama di tempat umum yang bisa menimbulkan kerumunan dan susah untuk menjaga jarak.”pungkasnya.

(Arda 72)